Lebih Aman, Lebih Sopan dan Terpercaya



Minuman Sehat Keluarga Susu Etawa

Minuman Sehat Keluarga

susu etawa gomars untuk tulang
Anda rajin minum susu? Teruskanlah kebiasaan baik itu. Peneliti di Inggris menemukan rutin minum susu mengurangi peluang mati lebih cepat karena stroke dan jantung.

Profesor dari tiga universitas di Inggris menemukan minum susu dapat mengurangi ancaman jantung koroner dan stroke hingga 20%. Padahal selama ini susu hanya dikaitkan dengan kalsium untuk pertumbuhan dan menjaga tulang.


University of Reading mengumumkan bahwa ini adalah pertama kalinya penemuan risiko penyakit yang dikaitkan dengan susu menyusul tingginya jumlah kematian yang diakibatkan jantung dan stroke.

Para peneliti membandingkan informasi dari lebih 300 kajian yang sebelumnya telah dilakukan pada susu dan hubungannya dengan stroke, jantung koroner dan penyakit diabetes, yang kemudian dibandingkan dengan informasi mengenai jumlah kematian yang disebabkan oleh masalah-masalah kesehatan.

"Temuan kami jelas menunjukkan bahwa ketika jumlah kematian dari serangan jantung, stroke dan kanker colo-rectal dihitung ada bukti kuat dari keseluruhan pengurangan risiko mati dari penyakit kronis akibat konsumsi susu," kata Profesor Ian Givens, dari University of Reading seperti dilansir dari Health, Selasa (28/7/2009).

Bukti yang sangat jelas bahwa susu memberikan manfaat yang lebih untuk pencegahan penyakit ini dan tidak hanya sekedar untuk kesehatan tulang.

Sementara Departemen Pertanian AS juga telah merekomendasikan agar masyarakat minum susu secara teratur. Selain manfaat kalsium untuk pembentukan dan pemeliharaan tulang, susu juga mengandung potasium yakni nutrisi yang dapat menjaga tekanan darah sehingga jauh dari ancaman stroke.
- 28 Juli 2009

Sumber :
Irna Gustia
http://health.detik.com/read/2009/07/28/080828/1172575/766/minum-susu-bikin-panjang-umur
17 September 2009
Back To Top